-->

Cara mengoneksikan/menyambungkan routerboard Mikrotik ke PC lewat winbox

Assalamualaikum wr wb kembali lagi bersama saya, pada post kali ini saya akan mencoba membahas tentang Cara mengkoneksikan router mikrotik ke PC.....
   Ok nggak usah basa basi lagi langsung saja kita simak..

1.Mengkoneksi Dengan Winbox
     Yang pertama harus dilakukan dalah kita Mengkoneksi RouterBoard lewat Winbox , seperti dibilang sebelumnya untuk awal meremote winbox sebaiknya meremote menggunakan MAC Address sehingga ketika kita mengubah IP dari Interface RouterBoard maka router tidak akan ter-Disconnect.
   Sebenernya kita juga bisa mengkoneksi lewat Browser, telnet, dan Putty..tapi saya memilih winbox karena lebih mudah dan simple.
  1. Pertama kita masuk terlebih dahulu ke winbox setelah itu Login menggunakan MAC Address ataupun IP, (Difoto saya Login dengan MAC address karena IPnya Masih kosong) setelah kita klik MAC addressnya kita klik Connect
  2. Setelah kita Masuk ke Mikrotik langkah selanjutnya adalah kita membuat IP dengan cara klik IP kemudian  Address dan Klik icon + yang berarti tambah Ip baru dan isikanlah sesuai keinginan kalian atau silahkan lihat gambar dibawah
Ok mungkin sekian dulu dari saya apabila ada kesalahan dalam penyampaian materi saya mohon maaf....

  Saya mohon maaf apabila temen-temen banyak yang gak paham sama artikel saya
ini saya sediakan file doc nya agar lebih jelas klik disini
  Wassalam see you next post

0 Response to "Cara mengoneksikan/menyambungkan routerboard Mikrotik ke PC lewat winbox"

Iklan Atas Artikel Non Aktif

Iklan Tengah Artikel NonAktif

Iklan Tengah Artikel Non aktif

Iklan Bawah Artikel