-->

Cara merubah nama (identity) Router Board

Assalaualaikum wr wb

  Pada post kali ini agak menyimpang dari lab sebelumnya , di post ini saya ingin membahas tentang merubah Router Identity , atau nama dari RouterBoard. Secara default Router Mikrotik memiliki identity Mikrotik namun kita bisa mengubah nya sesuai keinginan kita. Sebenernya ini Cuma lab dasar tapi sangat bermanfaat. Jangan sampe kita salah konfig hanya karena salah meremote Router yang Identitas nya sama. Kan bahaya kalo salah router. Makanya ini lumayan bermanfaat menurut saya...
  1. Ok pertama kit menuju system kemudian pilih Identity kemudian rubahlah nama yang tadinya Mikrotik menjadi Sesuai keinginan anda atau silahkan lihat gambar dibawah:
Nah itu tadi cara merubah identity pada router sekarang kita coba merubah tanggal dan waktu pada router check it out
  1. Ok langkah pertama kita masuk ke system kemudian klik/pilih Clock dan isikan Jam Tanggal dan Zona waktu sesuai daerah kalian masing-masing

Tambahan:
Ketika kalian praktek disekolah pastikan reset agar settingan kalian hilang dan dapat digunakan orang lain berikut cara soft reset Mikrotik Router :

  1. Pertama kita klik system dan pilih reset configuration setelah itu ceklist/centang No Default Configuration dan kilk reset configuation setelah itu router akan otomatis restart sendiri silahkan tunggu saja

Nah mungkin sekian dulu dari saya apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan comment atau hub saya

Saya mohon maaf apabila temen temen ada yang gak paham sama artikel saya jadi ini saya kasih Filenya saja yang lebih jelas

  Wassalam See You Next post

0 Response to "Cara merubah nama (identity) Router Board"

Iklan Atas Artikel Non Aktif

Iklan Tengah Artikel NonAktif

Iklan Tengah Artikel Non aktif

Iklan Bawah Artikel