-->

Apa Manfaat Tag Hreflang dan Bagaimana Cara Memasangnya Di blog?

Selamat Pagi temen-temen IT Club semua kembali lagi bersama saya admin gila, sebelum kita udak membahas tentang Info menarik seputar jaringan nah sekarang saya akan sedikit meleceng ke blogging ya.. Kali ini saya akan share sedikit ilmu saya tentang Tag Hreflang,


Sedikit penjelasan saja tentang tag hreflang.
Tag Hreflang itu sebenernya tag yang akan
menentukan bahasa pada halaman blog atau
website kita,jadi bisa disimpulkan nantinya
tag ini akan menjadi acuan bahasa pada blog
kita oleh google secara otomatis...
jujur saja saya baru tau tentang hreflang beberapa hari
yang lalu dan saya memasangnya dengan tujuan agar
post saya cepet ke index di google karena seperti yang temen-temen tau sekarang susah banget ke index....
ok langsung saja berikut cara nya....

<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
Atau
<link rel='alternate' href='Nama-Blog' hreflang='default' />
Atau
<link href='data:blog.url ' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Kalau mau lebih spesifik tujuan negaranya tag hreflangnya bisa seperti ini
<link rel='alternate' href='nama-bog' hreflang='ID'/>

Ket:
-ID menunjukkan kode negara indonesia jika kalian ingin negara lain maka silahkan diganti sesuai   kodenya
-Pasang kode diatas di bawah <head>

   Apa Manfaat Tag Hreflang Bagi Blog
Secara tidak langsung dengan menggunakan tag hreflang pada blog/web/situs, kita akan mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan. Diantara manfaat bagi blog yang memakai tag hreflang adalah sebagai berikut:

Manfaat tag hreflang#1. Meningkatkan SEO Blog
hreflang atau rel="alternative" hreflang="x"  merupakan sebuah kode yang berfungsi untuk menginstruksikan kepada tiap robot (spider bot) yang mengcrawl blog untuk menampilkan konten atau artikel pada situs kita sesuai dengan bahasa pengunjung (visitor) web. Dengan demikian spider bot akan secara otmatis menerjemahkan konten sesuai dengan bahasa negara pengguna berdasarkan alamat IP yang digunakan. Sehingga pengunjung website akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di situs kita karena tidak dibingungkan bahasa tulisan yang tidak mereka pahami.

Jadi, secara tidak langsung tag hreflang bermanfaat menjadikan Blog lebih SEO.

Contoh :
Pada situs kita berisi artikel yang berjudul " Cara menginstall Windows Server 2012 R2 di VM ware". Ada seseorang dari negara lain yang mengetikkan atau melakukan pencarian dalam bahasa yang digunakan misal bahasa inggris " How to install Windows Server 2012 R2 in VM Ware", maka artikel yang akan tampil pada SERP bukan lagi " Cara menginstall Windows Server 2012 R2 di VM Ware" tapi berubah menjadi " How to install Windows Server 2012 R2 in VM Ware", begitu juga dengan seluruh postingan lain yang berada pada blog tersebut. Bukan hanya itu snippet yang ditampilkan pada SERP juga dalam versi bahasa inggris (bahasa yang digunakan pengunjung).

Manfaat tag hreflang#2. Menurunkan Bounce Rate
Penambahan Tag hreflang dapat menurunkan nilai bounce rate blog/web/situs karena tag ini berfungsi sebagai auto translete sehingga pengunjung dari negara manapun dapat mengerti atau memahami seluruh konten blog anda saat mereka mengaksesnya. Dengan demikian otomatis mereka dapat menikmati artikel kita dan mengerti apa yang ingin kita sampaikan karena konten yang di bacanya sesuai dengan bahasa keseharian mereka.

Hal ini sudah admin buktikan sendiri, sebelumnya blog ini banyak mendapatkan visitor dari luar negeri akibatnya bounce rate blog di atas 60%, namun setelah memasang meta tag hreflang persentase bounce rate blog ini turun menjadi 18%-21%.

Manfaat tag hreflang#3. Aman dari Pinalty Google
Mengapa dengan memasang tag hreflang, blog kita bisa aman dari penalty google ? jawabannya karena dengan menggunakan tag hreflang konten situs aman dari indeks konten duplikat. Dimana kita semua mengetahui kalau duplikat konten itu sangat berbahaya bagi kemajuan blog, yang ujung-ujungnya kena banned/pinalty dan di hapus oleh google apalagi jika kita membuat blog gratisan di blogger.

Dengan menambahkan tag hreflang pada template, konten akan di anggap atau dikategorikan oleh spiderbot sebagai artikel original (asli) walaupun dalam artikel yang kita tulis ada kesaamaan isi dengan website lainnya (web dalam bahasa berbeda). Sehingga kemungkinan situs akan muncul dalam hasil pencarian SERP juga besar.

Demikianlah sedikit pengetahuan yang bisa saya tuliskan tentang manfaat tag hreflang yang admin Ilmu Gratisan ketahui. Semoga berguna dan bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat terutama bagi yang membacanya.


Bagaimana mudah bukan ?, semoga artikel Apa Manfaat Tag Hreflang dan Bagaimana Cara Memasangnya di blog?  ini bisa membantu teman-teman yang merasa kesulitan,
 jika ada yang salah saya mohon maaf dan apabila ada yang kurang jelas jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah atau bisa chat saya gratis kok santai aja hehehe.....See you next post bye...

0 Response to "Apa Manfaat Tag Hreflang dan Bagaimana Cara Memasangnya Di blog?"

Iklan Atas Artikel Non Aktif

Iklan Tengah Artikel NonAktif

Iklan Tengah Artikel Non aktif

Iklan Bawah Artikel