-->

Cara Membuat Game Sederhana (Batu, Kertas, Gunting) dengan Javascript

Halo sobat Nolep bertemu lagi dengan saya ! Yak pada pertemuan kali ini kita akan sedikit membahasa pembahasa yang sedikit berbeda dan mungkin serius yaitu tentang progamming. Ya mungkin saya juga bukan ahli dibidang ini tapi apa salahnya share yekan hehe...Back to topic Sesuai judul diatas kali ini kita akan coba membuat game sederhana dengan permanfaatan Javascript terutama DOM (Document Object Models) dan HTML tentunya untuk tampilanya... Sebelum lanjut Apa sih Javasrcipt itu? Akan saya coba bedah sedikit sadja yak

Apa itu Javascript ?

  • JavaScript adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis. JavaScript populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Google Chrome, Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag SCRIPT. JavaScript merupakan salah satu teknologi inti World Wide Web selain HTML dan CSS. JavaScript membantu membuat halaman web interaktif dan merupakan bagian aplikasi web yang esensial.
  • Awalnya hanya diimplementasi sebagai client-side dalam penjelajah web, kini engine JavaScript disisipkan ke dalam perangkat lunak lain seperti dalam server-side dalam server web dan basis data, dalam program non web seperti perangkat lunak pengolah kata dan pembaca PDF, dan sebagai runtime environment yang memungkinkan penggunaan JavaScript untuk membuat aplikasi desktop maupun mobile.
Yak mungkin ini saja untuk penjelasan lebih lanjut mungkin saya akan buat lebih detailnya kapan-kapan atau kalau kalian penasaran bisa buka Wikipedia ataupun ke channle Web Progamming Unpas dimana saya belajar materi Javascript

Kalau HTML saya kira sudah pada taulah jadi gak usah saya tulis yak cape juga soalnya wkkwkw...Ok lanjut ke pembahasan yak, Kali ini akan coba pemanfaatan DOM pada Javascirpt untuk membuat game yang sangat sederhana ini kalau yang tidak tau DOM itu apa. 

DOM (Document Object Models)

Gampangnya dia itu perantara antara page HTML yang kita buat dengan Javascript kita nantinya didalam DOM kita bisa melakukan apapun pada page kita bahkan bisa saya bilang kalau bukan tidak mungkin kalau kita hanya menulis syntax : 

  • <html>
  • <head>
  •       <titile></title>
  • </head>
  • <body>
  •   //ini diisi di javascript
  • </body>
  • </html>
Ya ini memang benar kita bisa melakukanya tapi gak seperti itu juga goblok awkoakwokwaw maapkeun... Untuk lebih lanjut silahkan googling sendiri saja pemakaian DOM pada Javascipt yak

Membuat Game Dengan Javascript

Cara membuat game sederhana

Ya mungkin seperti itu preview singkatnya, untuk membuat seperti itu yang kalian butuh adalah :
  1. File Index.html
  2. Index.js (untuk semua logika)
  3. index.css (untuk tampian / stylingnya)
Saya sudah menyiapkan filenya silahkan didownload dan dipelajari apabila ada yang tidak dipahami atau anda kebingunan bisa ditanyakan di kolom komentar saya siap bantu.

Link download Membuat Game Dengan Javascript : link

Kesimpulan Cara Membuat Game.

 Yak dipenghujung artikel ini saya ingin menyampaikan walaupun namanya "Cara membuat game sederhana dengan Jacascript" ya buatnya gak sederhana sederhana banget kan, mungkin kalau buat yang uda stah stah mastah buat kek gini ez pz lemon squezy yekan tapi kalau bagi kita yang amatir ini cukup sulit karena ketidakmampuan logika dll. Tapi buat kek gini juga cukup menyenangkan loh itung itung buat ngisi waktu dan melatih otak.

Oklah mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk kalian semua dan jika ini bermanfaat jangan lupa untuk di share ya kasian saya udah kanker diawl bulan awokaoawkaowkaw..

Keep Nolep and Stay Nhentai

じゃ~またね
そしてありがとう~




0 Response to "Cara Membuat Game Sederhana (Batu, Kertas, Gunting) dengan Javascript"

Iklan Atas Artikel Non Aktif

Iklan Tengah Artikel NonAktif

Iklan Tengah Artikel Non aktif

Iklan Bawah Artikel