-->

Inilah Fitur-fitur WIndows Server 2012 yang membuat banyak perusahaan IT memakainya

  Selamat Pagi temen-temen IT club kembali lagi bersama saya, Pada post sebelumnya kita telah membahas tentang Cara menginstall Windows Server 2012  nah sekarang kita bahas fitur-fiturnya yang membuat banyak perusahaan IT memakai windows server 2012
Icon windows server 2012 r2
Dengan berakhirnya dukungan terhadap windows server 2003, banyak perusahaan merasa sudah mulai harus melakukan upgrade ke operating sistem yang baru. Alasan utama yang mendorong perubahan tersebut adalah faktor kemanan. Dukungan oleh microsoft yang sudah tidak lagi ada ini mengartikan layanan kemanan pada operating system tersebut sudah tidak lagi up-to-date. Versi windows server 2012 terbaru bukan hanya penuh dengan fitur kebutuhan kantor saja, namun juga sudah memikirkan mengenai efisiensi perusahaan dengan adanya fitur virtualisasi di dalamnya.

Dukungan oleh microsoft yang sudah tidak lagi ada ini mengartikan layanan kemanan pada operating system tersebut sudah tidak lagi up-to-date. Versi windows server 2012 terbaru bukan hanya penuh dengan fitur kebutuhan kantor saja, namun juga sudah memikirkan mengenai efisiensi perusahaan dengan adanya fitur virtualisasi di dalamnya.

Bebrapa fitur yang ada di Windows Server 2012 namun tidak ada di Windows Server 2003 :

1.Virtualization
Windows Server 2012 R2 mampu memberikan kemampuan menjalankan banyak OS dan banyak aplikasi hanya dengan menggunakan satu mesin server. Windows 2012 R2 sudah memiliki fitur teknologi Hyper-V hypervisor. Hal inilah yang menguntungkan perusahaan dimana efisiensi server dapat ditingkatkan.

2.Tambahan fitur lainnya dari Hyper V yaitu : Hyper- V Network Virtualization. Memberikan kemampuan untuk melakukan isolasi jaringan dari bisnis unit yang berbeda ataupun pelanggan yang menggunakan infrastruktur yang sama dengan perusahaan. Dengan hal ini dapat mengurangi kebutuhan VLAN di sisi jaringan. 

3.Low Cost, High Availability Storage
Windows Server 2012 R2 di dukung oleh Server Message Block (SMB) 3.0. dengan sistem File Service yang baru dan lebih murah untuk penyimpanan aplikasi server seperti SQL database dan VHDs untuk Hyper-V dalam file shares.

4.Improved Management
Windows PowerShell 3.0 merupakan platform management yang komprehensif untuk data center agar mampu memberikan fleksibilitas remote server session untuk menahan berbagai macam interupsi dan mudah dalam pembelajaran serta peningkatan penjelajahan.

5.Hybrid Applications
Windows server 2012 R2 melindungi investasi anda aplikasi yang saat ini masih digunakan; penggabungan management aplikasi dan fleksibilitas untuk membangun dan juga kemampuan implementasi hybrid aplication on-premise dan implementasi di cloud dengan azure mampu mengombinasikan aplikasi internal dengan cloud.

6.VDI ( Virtual Desktop Infrastructure )
Sekarang ini Windows Server 2012 OS memiliki gabungan management console dari virtual desktop dan session-based desktops serta aplikasi. Hal ini mengizinkan pembuatan aplikasi yang lebih mudah, penugasan dan patch management dari kumpulan personal virtual desktop lebih mudah di atur.

7.Dynamic Access Control
Windows Server 2012 R2 menyediakan cara baru untuk mengatur akses ke data file dengan meningkatnya pengaturan, next-generation authorization dan kontrol pengawasan di dalamnya.

8.Network Access Protection
Windows Server 2012 R2 menyertakan pembuatan client health policy, untuk membantu administrator mengawasi baik atau tidaknya peraturan yang dibuat bagi sistem.

9.Active Directory Federation Services
Fitur Directory server kini meningkat dengan menawarkan sesuatu yang lebih simpel, keamanan yang lebih baik dan Single sign-on (SSO)
Fitur tersebut kini terus dikembangkan dan akan sangat berguna untuk efektifitas dan efisiensi pada divisi IT perusahaan anda.
ありがとう ございます
Arigatou Gozaimasu

  Semoga postingan saya Tentang Fitur-Fitur pada windows server 2012 r2 dapat bermanfaat bagi kalian semua, jika ada kesalahan dalam penyampaian dan penulisan saya mohon maaf dan jika ada pertanyaan silahkan comment dibawah.
  Terimakasih see you next post...

0 Response to "Inilah Fitur-fitur WIndows Server 2012 yang membuat banyak perusahaan IT memakainya"

Iklan Atas Artikel Non Aktif

Iklan Tengah Artikel NonAktif

Iklan Tengah Artikel Non aktif

Iklan Bawah Artikel